Model Pembelajaran Kooperatif TGT (Team Games Tournament)

Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT)

Model pembelajaran yaitu pernecanaan awal atau pola dasar sebuah pedoman dalam merencanakan pembelajaran dikelas saat dikelas dengan terlebih dahulu menentukan perangkat apa saja yang digunakan untuk membantu tercapainya tujuan belajar pada siswa. Model pembelajaran nuga dapat diartikan sebagai pedoman dalam menentukan pola dasar dalam pembelajaran. Acuan dalam menentukan model pembelajaran yaitu dengan mempertimbangkan model pendekatan pembelajaran yang digunakan.Atau dengan bahasa lain, model pembelajaran adalah kerangka konseptual pembelajaran.

Model pembelajaran TGT (Team Games Tournament) merupakan model pembelajaran kooperatif yang sangat mudah diterapkan dan sangat efektif dalam melibatkan seluruh siswa. Dalam pembelajaran ini aktivitas dilakukan tanpa melihat kesenjangan sosial siswa.Dalam pembelajaran ini diadakan pembelajaran koorperatif dengan tutor sebaya serta mengandung unsur permainan.
Model pembelajaran TGT yang dikembangkan oleh Daved Devries dan Keith Edward ini adalah metode pembelajaran pertama Johns Hopkins. Model Pembelajaran TGT ini membuat siswa belajara kooperatif dan rileks serta bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab, bagaimana bersaing sehat, bagaimana tertib dalam belajar serta melatih siswa untuk bekerja sama (team work).



Download Button

0 Response to "Model Pembelajaran Kooperatif TGT (Team Games Tournament)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel